Follow my Blog

Rabu, 24 Oktober 2012

Unregister Ncomputing Device


Banyak pengguna ncomputing yang menanyakan tentang unregister serial number di Ncomputing atau singkatnya unregister ncomputing, maka kami berkeputusan membuat tutorial unregister / delete serial number Ncomputing.
Kenapa harus unregister serial number? Unregister harus dilakukan bila kita ingin memindahkan client Ncomputing ke host atau server yang berbeda. Dikarenakan satu thin client Ncomputing hanya bisa digunakan di satu host aja.

Berikut caranya:

  • Pertama-tama masuk ke program Vspace, kemudian pada bagian kiri pilih menu Software Setting -> Information & Setting -> Serials Numbers

Unregister Ncomputing
Unregister Ncomputing
Akan muncul Serial Number Ncomputing yang terhubung / ter-registrasi ke host yang anda gunakan saat ini. Klik kanan Serial Number yang ingin di un-register, lalu pilih Unregister Now.
Vspace online registration process
  • Kemudian muncul layar informasi mengenai client Ncomputing yang anda pilih beserta biodata yang dipakai untuk meregistrasikan client tersebut sebelumnya. Untuk melanjutkan klik tombol Next
koneksi ke server ncomputing
  • Vspace akan menghubungi server Ncomputing (pastikan anda terhubung ke internet), tunggu sebentar  dan bila prosesnya berhasil akan ada notifikasi sukses.
Tutorial delete serial number ncomputing
  • Bila langkah diatas berhasil lakukan, maka pada layar Serial Number kolom Register Status akan berubah dari Registered menjadi Expired.
Unregister serial number in ncomputingKlik kanan Serial Number yang expired lalu pilih delete. Akan muncul dialog konfirmasi saat men-delete, tekan tombol Yes maka proses unregister  Ncomputing sudah berhasil dan anda bisa memindahkan client Ncomputing tersebut ke  host / server lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar